5 Tempat Nongkrong Seru di Makassar, Ala Mahasiswa Dan Pas Di Kantong

901
Tempat Nongkrong Seru di Makassar
Ilustrasi Tempat Nongkrong Seru di Makassar

Kota Makassar adalah kota terbesar di Pulau Sulawesi, dan bahkan di Indonesia timur. Hal ini menjadikannya sebagai pusat bisnis dan juga pusat pendidikan. Ada banyak sekali tempat nongkrong yang asyik di makassar untuk kamu jelajahi.

Kali ini tim HMC bakal membahas beberapa Cafe tempat nongkrong standar mahasiswa yang tentunya nyaman dan pas di kantong.

Buat kamu yang sedang berada di Makassar dan bingung untuk mencari tempat nongkrong seru dan murah meriah tentunya, ada baiknya kamu simak beberapa cafe berikut ini.

1. Double Shot Cafe

Double shot Cofe (Gambar: mitsmats.blogspot.com)

Menu adalan dari Double shot Cafe adalah KOPI.

Meski tempatnya terbilang cukup sederhana, jangan harap kopi yang ditawarkan disini sederhana juga yah, karena kopi yang ditawarkan disini berkelas bintang lima namun dengan harga kaki lima.

Disini kamu bisa menikmati beragam olahan kopi sambil melihat proses roasting.

Hal ini menjadikannya salah satu coffee shop terfavorit yang perlu dicoba saat berkunjung ke Makassar.

Ada juga fasilitas game arcade box yang bisa membawa kamu bernostalgia ke masa kecil.

Cafe ini terletak di Jl. Bali No.6 Dekat dengan pusat perbelanjaan MTC dan Pasar Sentral.

Lihat Juga:  Kenapa Liburan ke Pulau Derawan Membuat Para Wisatawan Enggan Pulang?

2. Red Corner Cafe

Red Corner Cofe (Gambar: @RedCornerCafe Facebook)

Red Corner adalah Cafe yang letaknya cukup dekat dengan kampus UNM, hal ini menjadikannya sebagai tempat yang strategis bagi para mahasiswa meluangkan waktunya disini.

Kafe ini sangat Instagramable paduan warna merah dan putih yang dominan berpadu dengan alunan musik yang meriah bakal membuatmu betah nongkrong lama-lama.

Terdapat area bebas rokok dan areal dilarang merokok di cafe ini dan juga ada live music pada hari sabtu dan minggu malam buat kamu makin enak dan nyaman disini.

Dan juga yang tak kalah penting bagi kamu yang muslim, disini terdapat musholah sehingga tidak perlu bingung mencari tempat sholat lagi.

Ada banyak macam minuman dan makanan yang ditawarkan oleh kafe ini yang tentunya bakal mengugah seleramu.

Cafe ini berada di Jl. Yusuf Daeng Ngawing dan hanya berjarak kurang lebih 100m dari jalan protokol AP.Pettarani

3. MIXE Barber & Coffee

MIXE Barber & Cafe(Gambar: mixebarbercafe.business.site)

MIXE Barber & Cafe merupakan salah satu tempat rekomended buat nongkrong bersama teman teman karena suasananya yang nyaman.

Tempat ini juga merupakan barber shop loh, buat kamu cowo-cowo bisa datang kesini selain nongkrong bisa sambil nyalon juga.

Lihat Juga:  Ngopi Sambil Belajar Kesetaraan, Datangi 3 Cafe di Jakarta Ini.

Tempatnya bagus, sederhana namun membuat mata betah nongkrong lama-lama disini. Juga cukup tenang jika sedang tidak ada live musiknya sehingga sangat cocok buat kamu yang cinta ketenangan.

Cukup mudah ditemukan karena tepat berada di tepi Jalan Perintis Kemerdekaan 1 No.4, Lokasinya tidak jauh dari kampus UNHAS.

Beragam menu makanan dan minuman yang di tawarkan Cafe ini yang tentunya enak dan juga terjangkau, cukup Pas lah buat kantong mahasiswa.

Kafe ini buka mulai dari pukul 11.00 siang sampai 24.00 WITA.

4. Kampus Kedua

Kampus Kedua (Gambar: travel.rakyatku.com)

Sesuai dengan namanya, Kampus kedua Cafe ini menjadi salah satu tempat nongkrong yang memang dikhususkan untuk mahasiswa.

Kampus Kedua adalah Tempat yang cocok untuk hangout atau mengerjakan tugas kuliah sambil bersantap dengan berbagai macam menu makanan dan minuman yang pas di kantong.

Selain tempatnya yang lumayan lega, terdapat juga free wifi, ruang meeting, disini juga bisa booking tempat buat bazar, acara seminar buat meet up, atau bahkan buat acara ulang tahun.

Tempat nongkrong ini cukup hits dikalangan mahasiswa yang berada di dekat kampus Unhas karena letaknya yang berada di Jl. Perintis Kemerdekaan 14 No.4 Belakang Kantor Camat, Tamalanrea.

Lihat Juga:  Surga Tersembunyi: Pulau Sombori, Raja Ampat Versi Mini Di Sulawesi Tengah

Di Cafe ini kadang diadakan pelatihan bagi mahasiswa, yang bekerjasama dengan beberapa media di Makassar. Sehingga selain nongkrong kamu juga dapat nambah ilmu dan pengalaman tentunya.

5. Wartop Makassar

Wartop Makassar (Gambar: @wartopmakassar facebook)

Watop Makassar Cafe terletak di Jl. Talasalapang No.5 Lokasinya berdekatan dengan kampus UNISMUH menjadikannya tempat yang pas buat nongkrong mahasiswa di makassar.

Tempatnya lumayan nyaman untuk bersantai atau berkumpul bersama teman-teman. Karena suasana dan desain ruangannya yang tertata apik.

Tempat ini cukup unik karena berada di atas sebuah jalan masuk sebuah gank perumahan. Pada lantai satu terdapat jalanan dan tempat parkir saja. ruangan utamanya sendiri berada di lantai dua dan lantai tiga.

Terdapat juga mushollah di lantai tiga.

Menu yang disiapkan juga lumayan banyak. Tak hanya kopi dan cemilan ringan saja, di sini juga tersedia makanan berat seperti nasi goreng yang rasanya boleh diadu. Dan yang terpenting harganya juga cukup bersahabat di kantong.

Nah, apa kamu masih bingung cari tempat nongkrong asyik dan seru ala mahasiswa di makassar? Tentunya sudah tidak lagi yah…